Japanese Cheesecake

Ide Resep: Souffle Cheesecake / Japanese cheesecake

Souffle Cheesecake / Japanese cheesecake.

Souffle Cheesecake / Japanese cheesecake
Kamu dapat membuat sendiri Souffle Cheesecake / Japanese cheesecake dengan menggunakan 9 bahan dan 10 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Souffle Cheesecake / Japanese cheesecake.

Bahan-bahan untuk membuat Souffle Cheesecake / Japanese cheesecake

  1. Kamu butuh 5 Bh Putih Telur.
  2. Siapkan 5 Bh Kuning Telur.
  3. Siapkan 140 Gr Cheese cream.
  4. Kamu butuh 40 Gr Mentega.
  5. Kamu butuh 65 Gr Susu cair.
  6. Siapkan 100 Gr Gula Pasir.
  7. Kamu butuh 1 Sdm Juice Lemon extract.
  8. Kamu butuh 50 Gr Terigu Pro Sedang.
  9. Siapkan 15 Gr Tepung Maizena.

Instruksi pembuatan Souffle Cheesecake / Japanese cheesecake

  1. Kumpulkan semua bahan, masukan cheese cream,susu dan mentega dalam 1 wadah panci untuk di campurkan terlebih dahulu. Gunakan api sedang aduk sampai semua tercampur jadi satu. Angkat..
  2. Biarkan agak dingin sambil di aduk pelan pelan pastikan tidak ada gerindil, masukan campuran terigu dan maizena perlahan lahan, sampai habis dan adonan menjadi solid. Masukan kuning telur satu persatu lalu aduk menggunakan whisker..
  3. Lakukan sampai kuning telur habis, dan tekstur Adonan menjadi lebih halus..
  4. Masukan putih telur ke dalam mixing bowl bersih mixer speed 3 (sedang) kocok sampai berbuih, dan setelah itu masukan gula pasir bertahap (3 bagian), masukan perasan lemon. Kemudian masukan gula pasir – naikan ke speed 4 dan cek tekstur putih telur (jangan over mixing) tambahkan lg gula pasir terakhir, kocok sampai soft peak saja, jangan menurun kan speed / menaikan nya sesuka nya..
  5. Masukan sedikit adonan putih telur, untuk di campur dengan adonan kuning nya dengan teknik aduk balik. Panas kan oven di suhu 150 derajat 13 menit..
  6. Secara bertahap dan masukan lagi dengan perlahan terus lakukan teknik ini sampai putih telur habis. Masukan loyang (saya pakai loyang bongpas) dan di alasi parchment paper..
  7. Taruh air panas Setinggi 2cm di dalam loyang atau wadah yg bs masuk oven (lebih besar dr loyang cheesecake yg di gunakan) Atau gunakan rak kawat untuk menopang loyang, agar air tidak masuk ke dalam loyang kue (bisa gunakan aluminium foil) teknik au bain (water bath) ini menghasilkan kue lebih moist ).
  8. Masukan ke dalam oven suhu 150 (15 menit) setelah selesai (buka oven selama 10 menitan).
  9. Tutup lagi kaca oven atur suhu di 100 derajat selama 40 menit, lalu buka kaca oven 10 menit tunggu sesaat baru angkat ke permukaan. Dan simpan di cooling rack..
  10. Sudah jadi.