Tahu Jepang

Resep Rahasia Homemade Egg Tofu (Tahu Jepang KW)

Homemade Egg Tofu (Tahu Jepang KW).

Homemade Egg Tofu (Tahu Jepang KW)
Kamu dapat memasak Homemade Egg Tofu (Tahu Jepang KW) dengan menggunakan 5 bahan dan 8 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Homemade Egg Tofu (Tahu Jepang KW).

Bahan-bahan untuk membuat Homemade Egg Tofu (Tahu Jepang KW)

  1. Siapkan 4 butir telur ayam.
  2. Siapkan 2 sdt kecap asin.
  3. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  4. Siapkan Sejumput garam.
  5. Siapkan 200 ml Air.

Instruksi pembuatan Homemade Egg Tofu (Tahu Jepang KW)

  1. Panaskan kukusan hingga mendidih. Matikan api. Tutup pancinya..
  2. Kocok telur menggunakan garpu..
  3. Tambahkan bahan lainnya. Aduk hingga rata..
  4. Tuang ke dalam cetakan/loyang sambil disaring supaya teksturnya halus tak bergerindil. Jika berbuih di permukaannya, angkat dengan sendok. Note: Supaya nantinya gampang dikeluarkan dari cetakan, sebaiknya alasi cetakan dgn kain bersih (mis: kain saring susu kacang).
  5. Masukkan cetakan ke dalam kukusan. Nyalakan api paling kecil. Lapisi tutupan dgn kain agar air tidak menetes ke dalam tahu. Tutup kukusan tapi jangan terlalu rapat agar suhu di dalam kukusan tidak terlalu panas. Kukus sekitar 20 menit atau sampai matang. Lakukan tes tusuk. Note: Kalau terlalu panas, tahu akan berpori-pori..
  6. Setelah matang, keluarkan dari kukusan. Dinginkan di suhu ruang. Setelah itu, tutup rapat dan masukkan ke chiller min. 2 jam. Jika ingin langsung dipakai, tarih cetakan di atas baskom berisi air es sampai tahunya firm..
  7. Punya saya berpori di bgn bawah dan tepinya karena lupa kecilin api. Terus pas keluarin dari cetakan salah pake alat, jadinya robek. 😭 (Yang mulus itu saya cungkil pake spatula silikon yang sangat lentur).
  8. Siap disajikan… (Saya buat mun tofu).