Udon

Resep Mudah Udon kreasi sendiri πŸ˜ƒ

Udon kreasi sendiri πŸ˜ƒ. Hai gengssπŸ‘‹πŸ» Udon goreng seafood ini kreasi sendiri karena saya suka sekali sama mie jepang yang satu ini, jadi saya tertarik utk kreasikan sama seperti. Salah satu diantaranya adalah udon rebus dimana udon diletakan didalam mangkok kemudian diberi kuah yang panas. Pada penyajian udon tidak jauh berbeda dengan ramen, umumnya menggunakan topping.

Udon kreasi sendiri πŸ˜ƒ Dengan teksturnya yang kenyal, mi ini sangat cocok disajikan dengan saus dan Memang kreasi udon tidak akan ada habisnya. Seiring dengan perkembangan zaman, orang-orang semakin kreatif untuk menciptakan suatu menu baru. Ide kreasi barang bekas yang satu ini cocok untuk interior dengan desain vintage, shabby chic, dan juga rustic.
Kamu dapat membuat sendiri Udon kreasi sendiri πŸ˜ƒ dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Udon kreasi sendiri πŸ˜ƒ.

Bahan-bahan untuk membuat Udon kreasi sendiri πŸ˜ƒ

  1. Kamu butuh 3 bungkus udon mentah.
  2. Kamu butuh 2 butir telur.
  3. Kamu butuh Secukupnya garam.
  4. Siapkan Secukupnya kaldu jamur.
  5. Siapkan 1/2 bawang bombay.
  6. Kamu butuh 3 siung bawang merah.
  7. Kamu butuh 3 siung bawang putih.
  8. Kamu butuh 2 daun bawang.
  9. Kamu butuh Secukupnya minyak wijen.

Kalau bagian luar kopernya sudah mulai kusam, malah akan semakin terlihat semakin vintage. Bila kamu mau, tambahkan roda kecil agar lebih mudah menggesernya ke segala arah. Udon sendiri menjadi salah satu jenis mi dari Jepang yang belakangan semakin populer di Indonesia, meski kultur ramen telah hadir beberapa tahun terakhir ini. Kita juga sudah terbiasa menikmati mi jenis ini dalam bentuk bakmi, tapi udon adalah anomali menarik yang tak disangka-sangka disukai orang.

Tahap-tahap pembuatan Udon kreasi sendiri πŸ˜ƒ

  1. Rebus udon sampai lembek masukkan minyak sedikit supaya udonnya lentur, angkat dan tiriskan.
  2. Potong-potong bawang bombay,bawang merah,bawang putih dan daun bawang. Kemudian goreng menggunakan minyak wijen diatas wajan bawang- bawang tersebut.
  3. Rebus air dan masukkan bawang-bawang yang sudah ditumis tadi kedalam air yang mendidih.
  4. Kocok telur dan masukkan ke dalam air rebusan berisi bawang tadi, aduk- aduk supaya telur lepas.
  5. Kemudian masukkan seledri kedalam air rebusan tadi dan masukkan garam, tambahkan minyak wijen dan kaldu jamur.
  6. Selesai..dan enak sekali πŸ‘ŒπŸ».

Restoran Marugame Udon milik Toridoll Corporation Jepang itu merupakan salah satu jaringan restoran udon terbesar di Jepang. PT Sriboga Ratu Raya (SRR) lewat anak perusahaannya PT Sriboga Marugame Indonesia (SMI) membeli lisensi waralaba restoran udon asal Jepang, Marugame. Kreasi Indomie – Siapa sih di Indonesia yang belum pernah cicipi Indomie? Mie instan asli tanah air ini jadi favorit gak cuma di Indonesia, tapi juga mancanegara, lho. Indomie yang memiliki beragam rasa praktis caranya dibuat, tapi pasti bosan 'kan kalau cara makan mie gitu-gitu saja?