Dimsum

Resep Mudah 115. Dimsum Ayam Udang

115. Dimsum Ayam Udang. Tapi rasanya luar biasa.gurih dan legit. Jamin makan satu gak akan cukup :). Sekali buat siomay ini bakal ketagihan loh.

115. Dimsum Ayam Udang Cara Membuat Siomay Dimsum – Siomay atau dim sum siomay dalam resep masakan cina merupakan salah satu sajian daging babi cincang yang dibungkus dengan kulit pangsit basah tipis yang terbuat dari adonan tepung terigu, yang kemudian dimasak dengan cara dikukus. Bisa pakai daging Ayam, Udang, atau Ikan. Bisa di Frozen untuk disimpan dalam waktu lama.
Kamu dapat membuat sendiri 115. Dimsum Ayam Udang dengan menggunakan 27 bahan dan 7 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak 115. Dimsum Ayam Udang.

Bahan-bahan untuk membuat 115. Dimsum Ayam Udang

  1. Kamu butuh Bahan adonan :.
  2. Kamu butuh 1/2 kg daging ayam bagian paha.
  3. Siapkan 150 gr udang kupas.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih.
  5. Kamu butuh 2 batang daun bawang, iris tipis.
  6. Kamu butuh 2 sdm tepung tapioka.
  7. Siapkan 1 butir telur.
  8. Siapkan 1 sdm minyak wijen.
  9. Kamu butuh 1 sdm kecap ikan.
  10. Siapkan 1 sdt saus tiram.
  11. Kamu butuh 1 sdt garam atau secukupnya.
  12. Kamu butuh 1 sdt gula.
  13. Siapkan 1 sdt merica bubuk.
  14. Kamu butuh Bahan olesan :.
  15. Siapkan 1 sdm minyak sayur.
  16. Kamu butuh 1 sdt minyak wijen.
  17. Siapkan 1 sdt kecap ikan.
  18. Siapkan Bahan saus :.
  19. Kamu butuh 8 buah cabe keriting atau cabe merah besar.
  20. Kamu butuh 8 buah cabe rawit.
  21. Siapkan 3 siung bawang putih.
  22. Kamu butuh 2 sdt cuka.
  23. Kamu butuh 2 sdt gula (sesuai selera).
  24. Kamu butuh 1/2 sdt garam.
  25. Kamu butuh 1/2 sdt minyak wijen.
  26. Siapkan 1 sdm tepung maizena.
  27. Siapkan 500 ml air.

Resep cara membuat dimsum, bisa memakai daging ayam udang atau ikan. Makanan ini juga bisa disimpan dalam freezer, bisa bertahan hingga sebulan. Cara membuat dimsum udang yang enak adalah: Mula – mula udang kupas dan daging dada ayam dicuci dengan air mengalir hingga bersih setelah itu udang dan daging dada ayam tersebut dicincang halus. Selanjutnya daun bawang diiris tipis – tipis, wortel dicincang halus, dan bawang putih diparut.

Instruksi pembuatan 115. Dimsum Ayam Udang

  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Masukkan daging ayam, udang dan bawang ke dalam food processor. Giling sebentar, kasar saja. Atau jika mau, dicincang saja bisa ya..
  3. Letakkan daging yang sudah dihancurkan tadi ke dalam wadah. Kemudian campur semua bahan adonan. Aduk hingga tercampur rata. Koreksi rasa..
  4. Ambil kulit siomay. Masukkan 1 sdm adonan dan bungkus pinggiran. Boleh jika ingin menambahkan wortel atau jamur serut di atasnya..
  5. Kukus dimsum selama 10 menit. Saat setengah matang, olesi dengan bahan olesan sampai rata. Kukus kembali selama 30 menit. Siram dengan sedikit air sampai dimsum basah. Kukus kembali sampai air mendidih kurang lebih 5 menit..
  6. Pembuatan Saus : panaskan 500 ml air, masukkan cabe dan bawang saja. Rebus hingga layu. Tiriskan dan jangan buang airnya ya. Haluskan cabe dan bawang yang telah direbus, kemudian masukkan kembali ke dalam air rebusan tadi. Rebus lagi dan campurkan semua bahan. Koreksi rasa, sajikan dengan dimsum..
  7. Noted : 1. Olesi permukaan kukusan dengan minyak sebelum dimsum dimasukkan, supaya kulit dimsum tidak menempel di dasar kukusan. 2. Saya tidak pakai air ya.. karena adonan yang ada telurnya cukup liquid, ini membuat dimsum lebih kokoh dan memudahkan juga untuk membungkus adonan dengan kulit dan supaya adonan tidak lembek atau terlalu lumer saat dibungkus..

Untuk siomay dim sum ini memang untuk isiannya jangan sampai halus, apalagi untuk udangnya. Coba perhatikan kalo kita makan siomay yang asli, kita bisa rasain tekstur dagingnya yang masih kenyal. Cara membuat dimsum udang rambutan : Cincang halus udang dan daging ayam, kemudian campurkan. Rajang halus daun bawang, kemudian Bentuk adonan udang ayam menjadi bola-bola berukuran sedang, kemudian gulingkan ke dalam kulit pangsit. Pastikan seluruh permukaan adonan. #umadimsumbali #dimsum #jualdimsumbali #dimsumbali #delidps #denpasarfood #singarajafoodie.

You might also like