Donat Jco

Ide Resep: Donat mungil empuk ala j.co takaran sendok

Donat mungil empuk ala j.co takaran sendok.

Donat mungil empuk ala j.co takaran sendok
Kamu dapat membuat sendiri Donat mungil empuk ala j.co takaran sendok dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Donat mungil empuk ala j.co takaran sendok.

Bahan-bahan untuk membuat Donat mungil empuk ala j.co takaran sendok

  1. Siapkan 12,5 sdm terigu cakra (125 gr).
  2. Siapkan 3 sdm gula pasir.
  3. Kamu butuh 1 kuning telur.
  4. Siapkan 1 sdt fetmipan.
  5. Kamu butuh 10 sdm susu uht.
  6. Siapkan 1/4 sdt garam.
  7. Kamu butuh 1 sdm margarin.
  8. Kamu butuh Topping.
  9. Kamu butuh Coklat glaze.

Tahap-tahap pembuatan Donat mungil empuk ala j.co takaran sendok

  1. Pertama campurkan semua adonan kering aduk2 sampe rata, lalu masukan telur dan susu uht aduk2 hingga rata dan setengah kalis, setelah setengah kalis masukan garam dan mentega lalu aduk2 lagi hingga adonan kalis jika dirasa sudah kalis tutup adonan dengan serbet diamkan selama 30 menit..
  2. Setelah 30 menit dan adonan dipastikan mengembang 2 kali lipat bentuk adonan seperti donat bisa pake cetakan atau tangan bebas yaa yg penting bentuknya seperti donat. Setelah adonan di bentuk semua lalu tutup adonan dengan kain serbet diamkan adonan kurleb 1-2 jam..
  3. Lalu setelah adonan di diamkan 1 jam dan mengembang. Siapkan minyak panas lalu goreng donat dengan api kecil yaa tips saat menggoreng donat jangan sering di bolak balik sekali balik aja sampe warna donat berubah coklat keemasan dan mengembang baru balik dan jika sudah matang angkat donatnya lalu tiriskan dan beri topping sesuai selera. disini aku pake coklat glaze untuk toppingnya dan jadi deh donatnyaa. Rasanya enak empuk walaupun donatnya mungil hehe. Selamat mencoba 😊..

You might also like