Japanese Cheesecake

Cara Membuat Japanese Cheesecake (Putih Telur)

Japanese Cheesecake (Putih Telur).

Japanese Cheesecake (Putih Telur)
Kamu dapat memasak Japanese Cheesecake (Putih Telur) dengan menggunakan 7 bahan dan 8 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Japanese Cheesecake (Putih Telur).

Bahan-bahan untuk membuat Japanese Cheesecake (Putih Telur)

  1. Siapkan 200 ml susu cair.
  2. Kamu butuh 80 gr unsalted butter.
  3. Siapkan 180 gr cream cheese.
  4. Kamu butuh 100 gr tepung terigu protein rendah.
  5. Kamu butuh 1 sdt vanilla extract.
  6. Kamu butuh 7 putih telur (kurang lebih 225 gr).
  7. Siapkan 150 gr gula.

Instruksi pembuatan Japanese Cheesecake (Putih Telur)

  1. Panaskan oven dengan suhu 160°C. Masukkan loyang yang berisi air kurang lebih setinggi 1/3 loyang ke dalam oven yang sedang dipanaskan. Ukuran minimal dengan diameter 23 cm atau lebih. Siapkan loyang lain ukuran diameter 20 cm. Olesi dengan butter kemudian alasi dasar dan dinding loyang dengan kertas baking. Sisihkan..
  2. Masukkan susu cair, butter dan cream cheese di mangkok tahan panas. Letakkan mangkok ini di atas panci yang berisi air mendidih. Aduk2 dengan whisker tangan hingga semuanya larut. Angkat dan saring jika perlu biar halus. Biarkan hingga hangat/tidak panas lagi..
  3. Setelah tidak panas lagi, masukkan tepung terigu dan vanilla. Aduk hingga rata dan tidak bergerindil..
  4. Kocok putih telur dengan mikser hingga berbusa. Masukkan gula dalam 3 tahapan sambil terus dikocok. Kocok hingga membentuk soft peak (seperti jambul petruk) dan kalau mangkok mikser dibalik, putih telur tidak tumpah..
  5. Masukkan kocokan putih telur ke dalam adonan keju dalam 3 tahapan. Aduk balik dengan spatula hingga tercampur rata..
  6. Tuang adonan ke dalam loyang yg sdh disiapkan. Hentakkan loyang di atas meja beberapa kali biar tdk ada gelembung udara yg terperangkap (saya kelupaan, makanya cakenya ada lubang2nya). Masukkan ke dalam oven dgn meletakkannya ke dalam loyang yg berisi air. Panggang selama 70 – 85 menit atau hingga matang, sesuaikan dgn oven masing2. Lakukan tes tusuk..
  7. Setelah matang, keluarkan dari oven. Biarkan beberapa menit, lalu keluarkan cake dari loyang. Biarkan di rak kawat, dinginkan..
  8. Enak dan lembuuut….