Donat

Ide Resep: Bomboloni mini (donat kentang)

Bomboloni mini (donat kentang). Kata Bomboloni ini dari negara italia. Tp utk bahasa umumnya ialah donat / donut. jadi Sebenarnya sama aja. cuma beda sebutan 😉😉 Nahhh Kali ini sy Akan share resep Bomboloni Ala donat Kentang. Bahan Ekonomis tp dijamin Empukkk banget.

Bomboloni mini (donat kentang) Rasa donat goreng yang enak akan semakin lezat dengan lelehan custard ovomaltine di dalamnya. Jadilah Yang Pertama Mengulas Produk Ini. Jika mendengar kata donat , yang terlintas di pikiran pastilah kue yang berbentuk bulat Camilan ini yang membedakan adalah donat bomboloni makanan khas italia yang ramai diperbincangkan di malaysia dan kini hingga ke bali ini , tidak dilubangi di bagian tengahnya.
Kamu dapat membuat sendiri Bomboloni mini (donat kentang) dengan menggunakan 17 bahan dan 7 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Bomboloni mini (donat kentang).

Bahan-bahan untuk membuat Bomboloni mini (donat kentang)

  1. Kamu butuh Biang.
  2. Siapkan 4,5 gr ragi instant.
  3. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  4. Kamu butuh 50 ml air hangat (suam kuku).
  5. Kamu butuh Adonan.
  6. Siapkan 175 gr tepung cakra.
  7. Siapkan 75 gr tepung segitiga.
  8. Kamu butuh 25 gr susu bubuk full cream.
  9. Siapkan 37,5 gr gula pasir.
  10. Siapkan 55 ml cairan (1/2 butir telur utuh + 1/2butir kuning telur + susu cair dingin ditotal 55ml).
  11. Kamu butuh 100 gr kentang kukus, haluskan (me : kentang instan merk engel).
  12. Siapkan 1/2 sdt garam.
  13. Siapkan 37,5 gr butter (suhu ruang).
  14. Siapkan Isi dan topping (sesuai selera).
  15. Kamu butuh Coklat.
  16. Kamu butuh Selai.
  17. Siapkan Gula halus.

Donat Kentang PanggangDonat Kentang BekuDonat Kentang Enak Dan Lembut wDonat Kentang Frozen Food Donat Kentang Isi Coklat Leleh. Resep membuat donat kentang l bomboloni l enak dan lembut l zain jelita. Buktinya perkembangan donat makin bertambah pesat. Tidak bisa dipungkiri kalau donat masuk dalam deretan penganan legendaris.

Instruksi pembuatan Bomboloni mini (donat kentang)

  1. Aduk rata ragi dan gula. Masukkan air hangat perlahan sambil diaduk. Diamkan selama 10 menit. Ragi akan berbusa (tandanya aktif).
  2. Di wadah standing mixer. Aduk rata tepung cakra, tepung segitiga, susu bubuk dan gula pasir. Tuang biang dan bahan cair sampai tercampur rata. Masukkan kentang kukus. Mixer selama 2 menit (speed 2), lalu mixer lagi selama 2 menit (speed 4). Saya pakai standing mixer oxone. Sesuaikan dengan mixer masing2. Tutup dengan kain dan diamkan selama 20menit..
  3. Setelah 20 menit adonan agak ngembang, permukaan masih belum halus.
  4. Masukkan garam lalu butter bertahap. Mixer selama 5menit (speed 2). Lalu naikkan speed ke 4, mixer selama 15-20menit sampai window pane. Permukaan adonan jadi halus, lembut.
  5. Siapkan loyang dan kertas bapao atau kertas bakar yang ditaburi tepung. Timbang adonan @35,8gr. Bulatkan. Lakukan hingga adonan habis. Diamkan selama 30menit atau sampai mengembang lagi.
  6. Panaskan minyak. Goreng donat dengan api kecil. Balik donat sekali saja. Isi dan beri topping sesuai selera.
  7. Cara beri isi : tusuk bagian tengah donat dengan sumpit lalu lakukan gerakan memutar. Isi dengan menggunakan plastik segitiga. Taburi permukaannya dengan gula halus.

Keunikan bentuk dan kelezatannya menjadi cerita yang tanpa putus. Kemarin bikin bakpao pake resep ksb ini lakok empuk Donat tanpa kentang empuk lembut dan montok – YouTube. Donat bomboloni dikenal juga sebagai donat ala Italia. Adonan donatnya mirip donat biasa namun donat ini diberi aneka isian selai manis. Sekilas donat ini tampak sederhana tapi pembeli tampaknya membuktikan.