Roti

Cara Membuat Korean Cream Cheese Garlic Bread (roti bawang keju korea viral)

Korean Cream Cheese Garlic Bread (roti bawang keju korea viral). Secara singkat disebut Korean garlic bread kalau indonesianya roti Korea atau roti bawang putih ala Korea yang dipadu cengan cream cheese atau krim keju. Cream cheese garlic bread merupakan salah satu makanan asal Korea yang sedang naik daun. Roti yang dibelah bagian tengahnya ini diisi dengan krim keju dan campuran bawang putih yang menggoda selera.

Korean Cream Cheese Garlic Bread (roti bawang keju korea viral) Karena Anda dapat dengan mudah membuat. Korean garlic cheese bread merupakan jenis roti isi yang dipadukan dengan cream cheese manis gurih dan saus bawang putih yang wangi. Chef Yongki Gunawan tak hanya menggunakan cream cheese, ada juga fresh cream, keju cheddar, gula pasir, dan keju parmesan.
Kamu dapat membuat sendiri Korean Cream Cheese Garlic Bread (roti bawang keju korea viral) dengan menggunakan 19 bahan dan 7 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Korean Cream Cheese Garlic Bread (roti bawang keju korea viral).

Bahan-bahan untuk membuat Korean Cream Cheese Garlic Bread (roti bawang keju korea viral)

  1. Kamu butuh Bahan Roti.
  2. Kamu butuh 100 ml susu UHT.
  3. Kamu butuh 30 gr gula.
  4. Kamu butuh 4 gr ragi instan.
  5. Kamu butuh 250 gr tepung roti (tepung cakra).
  6. Kamu butuh 3 gr garam.
  7. Siapkan 1 butir telur.
  8. Kamu butuh 20 gr mentega tawar.
  9. Siapkan Bahan Cream Cheese.
  10. Siapkan 200 gr cream cheese.
  11. Kamu butuh 30 gr gula.
  12. Siapkan 50 ml susu UHT.
  13. Siapkan Bahan Saus Bawang.
  14. Kamu butuh 130 gr mentega tawar.
  15. Kamu butuh 50 gr bawang putih cincang.
  16. Siapkan 30 gr susu SKM.
  17. Siapkan 1 butir telur.
  18. Kamu butuh 20 gr gula.
  19. Kamu butuh secukupnya Parsley kering.

Bahan cream cheese filing Korean cream cheese garlic bread, resep dan penjelasan ada di postingan sebelum ini ya Roti nya buat pakai Mixer dan oven dari @oxoneonline, #stayhomewithoxone baking jadi mudah dan menyenangkan Full video bisa cek di youtube cookingwithhel ya. Garlic Bread Cream Cheese (Foto: Shutterstock). Tak bisa ke Korea untuk jajan roti Garlic Cheese? Dream – Korea memang membuat banyak orang kepincut.

Tahap-tahap pembuatan Korean Cream Cheese Garlic Bread (roti bawang keju korea viral)

  1. Campur semua bahan roti (kecuali mentega tawar) dan uleni selama 5 menit sampai kalis. Setelah itu, campur mentega tawar ke dalam adonan dan uleni kembali selama 20 menit sampai kalis. Diamkan adonan mengembang 1 jam (tutup adonan dengan plastik).
  2. Selama menunggu adonan roti mengembang, bahan cream cheese dicampur dan ditaruh ke dalam plastik semprot.
  3. Untuk bahan saus bawang, mentega dicairkan dahulu sebelum dicampurkan ke bahan lainnya.
  4. Setelah 1 jam, adonan roti diuleni 2 menit dan dibentuk kecil-kecil dan dirapikan ke atas loyang kue. Tutup kembali adonan dengan plastik dan diamkan 30 menit.
  5. Setelah 30 menit, panggang roti di dalam oven yang sudah dipanaskan dengan suhu 180 derajat celcius selama 20 menit.
  6. Dinginkan roti dalam suhu ruangan, potong roti menjadi 6 bagian. Isi dengan cream cheese dan lumuri dengan saus bawang.
  7. Panggang kembali roti didalam oven yang sudah dipanaskan dengan suhu 160 derajat celcius selama 10 menit. Roti siap disajikan.

Bukan hanya musik dan dramanya, tapi juga makananannya. Salah satu hidangan khas Kore yang sangat menggoda adalah. Boleh digandakan bahan jika ingin membuat lebih banyak roti. Selain daripada bahan yang saya senaraikan kat bawah ni, boleh juga menambah bahan lain mengikut selera masing-masing. "Kadang tu rasa boring jugak kalau asyik makan nasi… Rasa teringin nak makan roti, lagi best kalau yang ada cheese atau garlic tu. Fuhh, kalau dapat panas-panas, ratah macam tu je pun dah sedap kan?".