Donat

Resep Mudah Donat Maizena versi Bomboloni

Donat Maizena versi Bomboloni. Alhamdulillah akhirnya kesampaian juga untuk trial resep fenomenalnya Bunda Yunda Yun. Trial pertama masih kurang puas hasilnya karena adonannya itu kurang. Jika mendengar kata donat , yang terlintas di pikiran pastilah kue yang Dan tidak lupa , bomboloni dikreasikan dengan lumuran gula halus di seluruh badan kue.

Donat Maizena versi Bomboloni Mungkin bunda perlu coba resep donat maizena dari Yunda Yun yang satu ini. Pelbagai Jenis barangan dapur dan perabot dengan harga berbaloi,belian adalah ETA dan terus pos ke Lihat testimoni student Kelas PJJ Donat & Bomboloni Cikgu Su. Jika mendengar kata donat , yang terlintas di pikiran pastilah kue yang berbentuk bulat yang dilubangi di bagian tengahnya Masih sama dengan bahan membuat donat , tepung terigu , gula , mentega , dan ragi tetap digunakan dalam proses pembuatan bomboloni ini.
Kamu dapat memasak Donat Maizena versi Bomboloni dengan menggunakan 10 bahan dan 7 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Donat Maizena versi Bomboloni.

Bahan-bahan untuk membuat Donat Maizena versi Bomboloni

  1. Kamu butuh 200 gr tepung pro tinggi.
  2. Siapkan 60 gr tepung pro sedang.
  3. Kamu butuh 30 gr tepung maizena.
  4. Siapkan 1 sdm susu bubuk.
  5. Siapkan 1 butir telur.
  6. Kamu butuh 45 gr gula pasir.
  7. Kamu butuh 6 gr ragi instan.
  8. Siapkan 100 ml susu cair.
  9. Kamu butuh 40 gr margarin.
  10. Siapkan 1/2 sdt garam.

Resep donat bombolonı ıtalıa – TAPI garıng luarnya? Resep Donat Bomboloni – Pernah dengar bomboloni doughnut? Yes, salah satu variasi donat yang satu ini memang lagi viral banget di Indonesia. Bomboloni doughnut yang disebut juga dobun (donat buntu) alias donat isi ini merupakan salah satu jajanan yang terinspirasi dari donatnya orang luar.

Instruksi pembuatan Donat Maizena versi Bomboloni

  1. Siapkan wadah, masukkan terigu+maizena+susu bubuk+gula paair+ragi+telur. Aduk rata, tuang susu cair sedikit sedikit sampai teksturnya pas.
  2. Uleni sampai kalis, masukkan margarin dan garam uleni sampai kalis elastis. Bulatkan adonan tutup dengan plastik.
  3. Biarkan mengembang smp 2x lipat (me: kirakira 25menit).
  4. Bagi adonan jadi 15buah dgn berat adonan @ 40gr atau sesuai selera.
  5. Bulatkan, taruh diatas loyang/kertas baking yg ditabur terigu. Gilas/tekan agar mulus..
  6. Tutup dgn plastik wrap sampai mengembang.
  7. Panaskan minyak, goreng donat dgn api sedang, sekali balik aja gorengnya. Angkat, dinginkan, isi dengan isian selai coklat,lalu sajikan.

Saya harap video ini akan memberi manfaat buat anda. Donat bomboloni dikenal juga sebagai donat ala Italia. Tak seperti donat biasa, bomboloni tidak memiliki lubang di tengahnya. Membuatnya pun tidak begitu sulit, hanya perlu untuk mencobanya terus dan terus hingga bisa menghasilkan bomboloni yang cantik dan lembut. I bomboloni sono delle golose bontà fritte tonde e morbide, realizzate con un impasto lievitato e farcite con crema o confettura.