Roti

Resep Rahasia Korean Garlic Bread (ala2 roti bagel)

Korean Garlic Bread (ala2 roti bagel).

Korean Garlic Bread (ala2 roti bagel)
Kamu dapat memasak Korean Garlic Bread (ala2 roti bagel) dengan menggunakan 22 bahan dan 10 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Korean Garlic Bread (ala2 roti bagel).

Bahan-bahan untuk membuat Korean Garlic Bread (ala2 roti bagel)

  1. Kamu butuh Bahan biang:.
  2. Siapkan 170 ml susu uht full cream.
  3. Siapkan 60 ml air.
  4. Siapkan 14 gr ragi instan.
  5. Siapkan 30 gr gula pasir.
  6. Siapkan Bahan adonan kering.
  7. Siapkan 430 gr terigu cakra.
  8. Siapkan 30 gr gula pasir.
  9. Siapkan Sejumput garam.
  10. Siapkan 50 gr mentega /margarin * saya blueband.
  11. Kamu butuh Krim keju homemade.
  12. Siapkan 1 kotak keju cheddar sudah diparut* saya pake kraft milk soft.
  13. Kamu butuh 200 ml susu uht full cream.
  14. Siapkan 1/2 sdm mentega.
  15. Siapkan 1 1/2 sdm maizena * bisa disesuaikan dgn kekentalan.
  16. Kamu butuh Siraman garlic.
  17. Kamu butuh 3-4 siung bawang putih *cincang halus (kalo nggak mau bawangnya terlalu strong, bisa 2 siung juga udah cukup).
  18. Kamu butuh 150 gr mentega.
  19. Siapkan Irisan daun bawang/parsley *optional.
  20. Siapkan Kalau mau pakai oregano bisa ditabur setelah roti matang.
  21. Kamu butuh Olesan roti.
  22. Kamu butuh Secukupnya susu uht full cream.

Instruksi pembuatan Korean Garlic Bread (ala2 roti bagel)

  1. Buat adonan biang, panaskan susu dan air. Asal panas saja tidak perlu sampai mendidih. Sisihkan ke wadah, masukkan gula dan ragi aduk hingga tercampur. Tunggu sampai ragi berbusa..
  2. Sambil menunggu adonan biang, masukkan bahan adonan kering ke wadah aduk sebentar agar tercampur saja..
  3. Setelah bahan biang berbusa, masukkan bahan biang ke bahan adonan kering, aduk dengan spatula atau dengan mixer low speed, setelah tercampur rata, uleni sampai setengah kalis. Masukkan garam kemudian masukkan mentega, uleni sampai kalis dengan metode lipat dan tonjok. Terus diuleni saja pasti kalis kok..
  4. Setelah adonan kalis, diamkan kurang lebih satu jam sampai adonan mengembang dua kali lipat..
  5. Sambil menunggu roti, buat krim keju, panaskan susu sampai agak mendidih. Dalam keadaan kompor mati, masukkan keju yang sudah diparut, aduk hingga tercampur kemudian masukkan mentega dan maizena aduk rata, nyalakan kompor, aduk terus sampai keju benar2 tercampur hingga membentuk krim seperti gambar. Sisihkan ke mangkuk kalo bisa kaca, tutup krim dengan plastik menempel ke krim. Simpan dikulkas..
  6. Setelah adonan mengembang, kempiskan dan bagi menjadi 60 gr bulatan. Kemudian diamkan lagi selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, olesi roti dengan susu kemudian panggang roti dengan suhu 180 derajat selama 20-25 menit / sampai sedikit kecoklatan..
  7. Sambil menunggu roti, buat siraman garlic, lelehkan mentega, masukkan bawang putih cincang dan irisan daun bawang / parsley, kalo pake oregano bisa setelah roti sudah matang. Aduk merata..
  8. Setelah roti matang, angkat sisihkan, kemudian setelah roti sudah agak dingin, belah roti menjadi 6 bagian tanpa terputus ya, jdi yang terbelah hanya atasnya. Saya gak poto caranya, tpi pokoknya belah tengah, kasih jarak dri belahan tengah potong menyerong, kemudian potong dibagian roti yang agak besar. Mudah2an paham ya😁.
  9. Krim keju tadi keluarkan dari kulkas, aduk sebentar masukkan ke plastik segitiga, semprotkan ke belahan atau tengah2 potongan roti tadi. Kalo saya gampangnya semprot dri tengah baru ke belahan2nya. Setelah semua terisi krim, celupkan satu satu roti ke siraman garlic. Setelah itu, panggang sekitar 15 menit..
  10. Setela matang tunggu agak dingin, nah kalo pake oregano bisa taburi di roti yang matang saat ini yaa… hemm…. udah bisa disajikan dan dinikmati deh… enak anget2😋.