Tahu Jepang

Ide Resep: Sapo Tahu Jepang

Sapo Tahu Jepang. Sapo tahu adalah salah satu jenis masakan yang berasal dari Tiongkok. Sapo tahu ini awalnya dikenal sebagai masakan bagi para vegetarian karena bahan-bahannya tidak menggunakan daging atau ikan, melainkan hanya sayur dan rempah-rempah. Masakan dengan bahan utama tahu Jepang atau tofu ini dipadukan dengan campuran sayuran serta bumbu seperti saus tiram dan kecap manis.

Sapo Tahu Jepang Sapo tahu might be served plainly as vegetarian dish, or commonly enrichen with chicken, seafood (especially shrimp), minced beef or pork. Resep dengan petunjuk video: Sapo Tahu adalah makanan peranakan yang cukup populer di Pulau Jawa. Kalau kamu sedang diet tapi tetap ingin makan enak, kamu bisa bikin Sapo Tahu ini!
Kamu dapat membuat sendiri Sapo Tahu Jepang dengan menggunakan 6 bahan dan 7 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Sapo Tahu Jepang.

Bahan-bahan untuk membuat Sapo Tahu Jepang

  1. Kamu butuh 2 bungkus tofu.
  2. Siapkan 7 butir telur puyuh.
  3. Kamu butuh 2 buah sosis.
  4. Kamu butuh 1 ons kembang kol.
  5. Kamu butuh 2 siung bawang putih.
  6. Kamu butuh Secukupnya merica, garam, gula pasir, air.

Sapo Tahu Ayam atau sapo tofu adalah salah satu resep masakan yang berasal dari Cina atau Tahu yang digunakan adalah tahu jepang atau egg tofu. Ingin mencoba memasak Sapo Tahu sendiri di rumah, seperti sapo tahu brokoli, Sapo Tofu / Sapo Tahu Jepang, Sapo Tahu Sayuran, Sapo Tahu Ayam dan lain-lain yang lezat untuk keluarga Anda? Ingin mencoba memasak Sapo Tahu sendiri di rumah, seperti sapo tahu brokoli, Sapo Tofu / Sapo Tahu Jepang, Sapo Tahu Sayuran, Sapo Tahu Ayam dan lain-lain yang lezat untuk keluarga Anda? Sapo tahu termasuk makanan yang menyehatkan.

Instruksi pembuatan Sapo Tahu Jepang

  1. Potong2 tofu sesuai selera, kemudian goreng hingga kering dan sisihkan..
  2. Potong2 kembang kol dan sosis, kupas telur puyuh..
  3. Haluskan bawang putih dan sejumput merica, kemudian tumis sebentar hingga harum..
  4. Masukkan potongan sosis, kemudian kembang kol, aduk2 hingga rata..
  5. Tambahkan sedikit air, tunggu kembang kol agak layu, kemudian masukkan tofu goreng dan telur puyuh..
  6. Tambahkan garam dan sejumput gula pasir..
  7. Sapo siap disajikan..

Sapo tahu dijamin akan membuat badan Anda lebih hangat ketika musim dingin atau musim penghujan tiba. Dengan kuah kental dan gurih, sapo tahu sangat nikmat dimakan bersama keluarga tercinta. Sapo tahu adalah masakan yang berasal dari negeri matahari terbit, Jepang. Di Jepang sendiri tahu disebut dengan tofu. Masakan ini berisi berbagai macam sayuran dan rasanya sangat khas.