Donat

Ide Resep: Bomboloni Si Donut Isi

Bomboloni Si Donut Isi.

Bomboloni Si Donut Isi
Kamu dapat memasak Bomboloni Si Donut Isi dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Bomboloni Si Donut Isi.

Bahan-bahan untuk membuat Bomboloni Si Donut Isi

  1. Kamu butuh 500 gram Cakra.
  2. Siapkan 1 sdm Dancow bubuk.
  3. Kamu butuh 200 ml air es.
  4. Kamu butuh 1 sdm Gist (aktivkan dengan air hangat + 1sdm gula).
  5. Kamu butuh 5 sdm gula pasir.
  6. Kamu butuh 1 btr telur ayam.
  7. Siapkan 50 grm Blue band.
  8. Kamu butuh 100 gram Gula halus.
  9. Siapkan Vanila Custard.
  10. Siapkan Selai Strawberry.
  11. Siapkan Nutella.
  12. Kamu butuh Bahan Vanilla Custard*.
  13. Kamu butuh 125 ml susu UHT.
  14. Siapkan 1 bgks Dancow vanila.
  15. Kamu butuh Secukupnya vanila.
  16. Siapkan 1 sdm maizena.
  17. Kamu butuh 3 sdm Gula.

Instruksi pembuatan Bomboloni Si Donut Isi

  1. Aktifkan gist/ragi terlebih dahulu. Kemudian campur bahan kering. Terigu + gula + Dancow. Ratakan. Masukan gist/ragi yang sudah berbuih, aduk rata. Tambahkan telur, aduk rata lagi. Kemudian masukan air es sedikit demi sedikit sampe habis. Kemudian aduk rata uleni sekedarnya saja. Terakhir tambah mentega kemudian uleni sampe mentega tercampur rata menjadi adonan. Kemudian bentuk bulat lalu diamkan selama satu jam..
  2. Setelah satu jam adonan akan jauh lebih kalis dan mengembang. Bagi adonan masing" 35gr (sesuai selera kalian) bentuk dengan bulat bulatkan lalu susun di loyang.. Kemudian pipihkan atasnya sedikit lalu diamkan lagi 20 menit sebelum di goreng..
  3. Mengoreng donat dengan api kecil saja dan satu kali balik saja biar ada white ring pada donatnya. Angkat lalu dinginkan barulah lumuri donat dengan gula halus. Jika sudah merata isi donat dengan cara di suntikan selai ke dalam donat nya. Kemudian donat dapat disajikan.
  4. Vanili Custard. Panaskan susu uht + susu bubuk + gula + vanilli di api kecil masak hingga mengental. Lalu tambah maizena yang sdh dilarutkan denga susu UHT. Tetap masak dengan api kecil sampai meletup meletup dan mengental. Matikan api dan dinginkan. Nahh vanila custard siap disajikan sebagai filling donut..