Donat

Resep Mudah Bomboloni / Donat Isi

Bomboloni / Donat Isi. Hari ini mau share tutorial resep donat Bomboloni yaa. Bomboloni ini aslinya dari italia, ciri khasnya yaitu donat yang dilapisi gula. Jika mendengar kata donat , yang terlintas di pikiran pastilah kue yang berbentuk bulat yang dilubangi di bagian tengahnya , lalu berisi topping kaya rasa di bagian atasnya.

Bomboloni / Donat Isi Bomboloni, İtalya'da çok sevilen, tadı hem donut hem de pişiye benzeyen enfes bir tatlı. Ilık süt, toz şeker ve kuru mayayı bir kaba aktarıp güzelce karıştırın. Hari ini mau share tutorial resep donat Bomboloni yaa.
Kamu dapat membuat sendiri Bomboloni / Donat Isi dengan menggunakan 10 bahan dan 7 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Bomboloni / Donat Isi.

Bahan-bahan untuk membuat Bomboloni / Donat Isi

  1. Siapkan 25 sdm Tepung Terigu.
  2. Kamu butuh 1 btr Kuning Telor.
  3. Siapkan 3 sdm Gula Halus.
  4. Siapkan secukupnya Susu UHT.
  5. Siapkan sesuai selera Selai.
  6. Kamu butuh 1 sdt vanilli.
  7. Kamu butuh Ragi Aktif :.
  8. Siapkan 1/2 gelas air.
  9. Siapkan 1 sdm ragi instan (fermipan).
  10. Siapkan 2 sdm gula pasir.

Bomboloni ini aslinya dari italia, ciri khasnya yaitu donat yang dilapisi gula, diisi pa. Bomboloni are Italian filled doughnuts primarily connected to the Tuscany region, but they may have origins in Austria. In some parts of Italy, they are called bomba or bombe meaning "bomb," because..donat Bomboloni yaa. Ada yg tau BOMBOLONI.? kalau dsini familiar dgn sebutan KRAPFEN / FASCHINGSKRAPFEN alias ITALIAN DONUTS.dan kali ini kita isi bikinnya dengan Nutella.

Tahap-tahap pembuatan Bomboloni / Donat Isi

  1. Buat ragi aktif terlebih dahulu (bisa cek di posting "Mengaktifkan Ragi Instan").
  2. Sambil menunggu ragi aktif, kita bisa siapkan bahan bahan. Campur tepung, gula halus, vanilli dan telor. Aduk rata. Kemudian tambahkan ragi aktif, uleni adonan kemudian tambahkan susu UHT secukupnya. Apabila adonan terlalu encer saya sarankan ganti susu dengan susu bubuk saja..
  3. Tutup adonan dengan kain, pastikan tidak ada yang terlihat atau terbuka. Diamkan adonan kurleb 45 menit. Biasanya adonan akan mengembang dari ukuran sebelumnya..
  4. Bagi adonan sesuai ukuran yang diinginkan, bisa pakai cetakan atau cukup dibulatkan dan sedikit dipipihkan.
  5. Panaskan minyak dan kecilkan api, agar adonan matang hingga kedalam.
  6. Lubangi bomboloni menggunakan sumpit. Pastikan sampai dalam dan sedikit lebar (jangan sampai tembus ke sisi satunya ya).
  7. Isi bomboloni menggunakan selai pilihan dan taburi dengan gula halus. Siap disajikan bersama keluarga.

RESEP DONAT BOMBOLONI ISI CUSTARD CREAM от : Rudi Albughury Assalamualaikum Sob. Video kali ini saya akan membuat donat bomboloni isi custard cream sob. Jadilah Yang Pertama Mengulas Produk Ini. Siapa nih yang penasaran gimana caranya bikin donat isi alias bomboloni? Yuk, cek resep Bamboloni Lemon ini.